Tunggakan Pembayaran Raskin ke Bulog Blitar Rp 2,3 Miliar

KABARBLITAR.com – Tunggakan pembayaran beras untuk keluarga miskin (raskin) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, yang belum dibayarkan ke Bulog hingga Juli 2010 mencapai Rp 2,3 Miliar.

Kepala bagian Perekonomian Pemkab Blitar Miftahudin mengatakan penunggakan pelunasan pembayaran raskin tersebut disebabkan perangkat tingkat bawah yang belum menyetorkan dana pembayaran raskin dari kepala keluarga penerim jatah raskin pada pihak Bulog.

Selain itu, dikarenakan masih terdapat beberapa keluarga miskin yang belum mengambil jatah raskin yang telah didisitribusikan ke masing-masing Desa.

“Nominal ini berdasarkan laporan dari Bakorwil Madiun, bahwa tunggakan Raskin Kabupaten Blitar mencapai Rp 2,3 Miliar lebih, ” terangnya, Minggu (29/8).

Hingga Juli 2010 bantuan raskin yang telah disalurkan kepada 82.354 keluarga mencapai 8.564.814 kg. Jumlah tersebut dari alokasi raskin Kabupaten Blitar 2010 sebanyak 12.847.224 kg. Dalam penyalurannya raskin diberikan dengan sistem cash and carry seharga Rp1.600 per kg.

“Tahun 2010 ini nilai pelunasan yang harus disetorkan Pemkab Blitar mencapai Rp11,38 miliar, ” jelasnya. [nic]



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s