SD dan SMP Wajib Beli Gambar Pahlawan Rp 1 Juta

KABARBLITAR.com – Meski banyak dikeluhkan sekolah namun Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar tetap mewajibkan lembaga SD dan SMP untuk membeli gambar-gambar pahlawan.
Diungkapkan Kepala Bidang TK/SD Dinas Pendidikan Daerah Kabupaten Blitar, Luhur Sejati, keharusan masing-masing lembaga SD dan SMP untuk membeli gambar-gambar pahlawan tersebut merupakan bagian dari kegiatan muatan lokal yang termasuk dalam kurikulum Wawasan Kebangsaan, Pendidikan Karakter dan Budi Pekerti.
Sebab dengan menunjukan gambar pahlawan kepada para siswa diharapkan setiap siswa mampu menyelami sejarah berdirinya bangsa dan bercermin dari perjuangan para pahlawan.

Sikap rela berkorban yang ditunjukan para pahlawan inilah yang diharapkan mampu diimplementasikan siswa dalam kehidupan sehari-hari. Sayangnya harga 1 lembar gambar pahlawan bisa dikatakan cukup mahal.
Terlebih 1 lembaga sekolah diharuskan membeli 4 lembar yang terdiri dari gambar pahlawan, gambar mantan presiden dan wakil presiden, otobiografi, serta gambar pakaian adat. Satu lembar gambar-gambar tersebut dihargai sebesar Rp. 250.000,-.
Sehingga masing-masing sekolah harus mengeluarkan biaya sebesar Rp. 1.000.000,- untuk membeli 4 gambar yang diwajibkan Dinas Pendidikan. Lanjut Luhur dari 700 lebih lembaga SD hanya diwajibkan bagi sekolah mampu namun untuk 42 lembaga SMP kesemuanya diharuskan membeli. (Humas)
Sumber foto: Luhur Sejati


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s